Senin, 25 Desember 2017

Gunanya mentimun di menu ikan bakar

Gunanya mentimun di menu ikan bakar,- Apa menu makan siang Anda hari ini? Apakah ikan bakar atau menu lain yang juga dibakar? Well, tidak ada yang bisa menolak kelezatan ikan bakar, ayam bakar, ataupun tempe bakar. Dipadukan dengan nasi hangat dan sambal, pasti Anda langsung lahap menyantapnya.

Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah fungsi dari disediakannya mentimun pada menu ikan bakar selain untuk dijadikan lalapan? Menurut beberapa penelitian, ternyata mentimun tersebut memiliki manfaat sehat.

“Ikan bakar memang lezat, namun bagian dari tubuh ikan yang gosong ternyata mampu menimbulkan bahaya kesehatan karena mampu menyebabkan terjadinya kanker. Selain itu ikan yang gosong tersebut juga mampu menyebabkan radikal bebas di dalam tubuh,” tulis penelitian dari Nutrifood Research Center ini.

“Timun sendiri mengandung vitamin C, beta karoten, dan polifenol seperti quercetin dan kaempfrol yang akan mengurangi efek buruk dari radikal bebas tersebut. Selain itu timun juga tinggi akan serat dan air yang baik untuk mendukung kesehatan pencernaan tubuh Anda,” jelas penelitian ini. “Tentu saja sepotong atau dua potong mentimun tidak akan cukup untuk memerangi dampak buruk dari zat karsinogenik yang ada di dalam bagian ikan yang gosong. Sehingga sebaiknya Anda pun menambahkan sayuran sebagai menu pendampingnya. Usahakan sayuran tersebut juga masih segar dan tidak terlalu lama dimasak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar